Selasa, 21 Februari 2012

Rutile (Rambut Sedana)

Back again the stone!! Yakk,,, setelah melakukan petualangan dalam mencari gemstone (batu mulia), akhirnya saya menemukan beberapa Rutile atau di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan Rambut Sedana (Bali). Batu mulia jenis Rutilite memang memiliki ciri khas tersendiri, mungkin karena hal itu, banyak dari  para pecinta batu mulia mencarinya sampai ke berbagai pelosok negeri. Tidak ingin berlama-lama, lanjut saja pembahasan hari ini dengan Rutilite gemstone
Rutilite atau rutile merupakan salah satu jenis batu mulia yang terdiri dari titanium dioksida yang didalam proses pembentukannya menghasilkan sejenis besi kecil atau jarum yang terdiri dari beberapa warna seperti warna hitam, putih, emas (gold), dan merah, serta tidak menutup kemungkinan menghasilkan warna lain.

Sumber lain menyebutkan batu ini dapat membersihkan energi negatif serta memberi suasana hati (good mood). Di Bali sendiri batu ini dipercaya sebagai peningkat rejeki sehingga banyak kalangan memanfaatkannyua sebagai perhiasan terutama sebagai liontin dan cincin. Selain itu, Rutile bermaanfaat untuk menyelaraskan energi dalam tubuh.
Batu jenis ini banyak ditemukan dibeberapa negara seperti Madagaskar, Brazil, Afrika Selatan, India,  dan Srilangka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar