Sabtu, 18 Februari 2012

Garnet

Batu mulia jenis Garnet terdapat dalam berbagai variasi warna seperti merah muda, merah ungu, orange, hijau, hitam dan coklat. dari beberapa warna tersebut merah hitam merupakan jenis yang paling sering ditemukan dan paling  terkenal.nama Garnet sendiri muncul dari yunani karena warna merahnya biji delima atau granatum, batu mulia jenis ini dianggap batu kelahiran orang-orang antara 22 Desember - 19 Januari atau batu kelahiran kelahiran zodiak Capricorn.
Batu ini juga bisa digunakan untuk menggantikan Ruby, orang -orang mesir kuno jaman dahulu kala percaya batu ini merupakan batu penawar racun baik dari bisa ular maupun racun makanan. selain itu batu ini juga bermaanfaat bagi orang-orang yang sedang mengalami tekanan, penderita sakit kepala atau leher 
Tidak bermaksud untuk pamer, ini salah satu contoh kolesi saya. Garnet ini saya dapat dari seorang teman, merupakan jenis Garnet dari Afrika, menggunakan ikat perak 925. Saat ini, Garnet tersebut masih saya koleksi, kalau ada rekan-rekan yang punya informasi lebih mengenai batu jenis Garnet, mari saling berbagi, karena Di Bali jarang saya lihat Garnet dalam bentuk bongkahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar